Apa Saja Fasilitas Publik yang Dimiliki UMM ?

 

Universitas Muhammadiyah Malang mempunyai beberapa fasilitas public yang masih terus dikembangkan dan disediakan dengan kualitas berstandar nasional maupun internasional. Berikut ini beberapa fasilitas public yang dimiliki oleh Universitas Muhammadiyah Malang :

1. Rumah Sakit UMM



Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang mulai dibangun pada tahun 2009 dan mulai beroperasi pada tanggal 17 Agustus 2013 yang bertepatan dengan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 68. Rumah sakit ini berada dibawah naungan Universitas Muhammadiyah Malang. Visi dari Rumah Sakit UMM ini adalah Menjadi rumah sakit pilihan masyarakat dengan keunggulan dalam pelayanan kesehatan komprehensif, bermutu tinggi, aman dan efektif. Sedangkan Misinya yaitu

1. Menyelenggarakan pelayanan kesehatan secara utuh, terpadu dan bermutu serta meminimalisasi kejadian infeksi

2. Menyelenggarakan manajemen dan peningkatan kualitas sumber daya manusia

3. Penguasaan ilmu dan teknologi serta pengembangan layanan unggulan

4. Memperhatikan dan merespon keluhan/kritik dan hak pasien beserta keluarga

5. Menjadi tempat pendidikan dan penelitian tenaga kesehatan dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Selain itu juga rumah sakit Universitas Muhammadiyah Malang mempunyai moto "Layananku Pengabdianku". Rumah Sakit ini merupakan salah satu profit center dari Universitas Muhammadiyah Malang dan merupakan sarana penunjang pendidikan. Lokasi dari rumah sakit ini tidak jauh dari Kampus 3 Universitas Muhammadiyah Malang, tepatnya di sebelah timur terminal Landungsari. Bentuk bangunannya megah dan tertata rapi dengan ciri khas arsitektur tiongkok, menjadikan RS Universitas Muhammadiyah Malang ini mudah dikenali oleh segala lapisan masyarakat.


2. Rayz UMM



Rayz UMM merupakan fasilitas public selanjutnya yang dimiliki UMM. Rayz UMM merupakan hotel yang berada dibawah naungan Universitas Muhammadiyah Malang dan termasuk hotel bintang 4, hotel ini terletak di Jl. Raya Sengkaling No.1, Jetis, Mulyoagung, Kec. Dau, Kabupaten Malang. Terdapat beberapa penawaran yang ditawarkan oleh Rayz UMM diantaranya yaitu Excelsior & Conqueror Meeting Space merupakan tempat yang cocok apabila anda ingin mengadakan meeting, Weeding Packages yang mana anda dapat mengadakan pernikahan di Rayz Hotel UMM dengan memilih paket yang telah disediakan yang pastinya tidak akan mengecewakan anda, Eat & Drink Offer terdapat beberapa nuansa tempat makan dan sajian makanan yang telah disajikan oleh Rayz Hotel UMM sesuai dengan keinginan anda, selain itu juga tentunya Rayz hotel UMM menyediakan 152 kamar dan 5 vila dengan kolam renang pribadi menawarkan kemewahan, akomodasi, dan tujuan yang tak terlupakan. Apabila anda berlibur ke malang Rayz Hotel UMM dapat menjadi pilihan anda untuk menginap dengan harga yan terjangkau dan fasilitas yang tidak mengecewakan.


3. UMM Bookstore



Fasilitas public selanjutnya yang dimiliki UMM adalah UMM Bookstore yang mana telah diresmikan pada tanggal 21 Agustus 2005. UMM bookstore mempunyai 3 divisi diantaranya yaitu divisi buku, divisi stationery dan divisi computer. UMM bookstore memfasilitasi mahasiswa dan masyarakat untuk mencari buku yang dapat digunakan saat kuliah. Pendirian UMM Bookstore ini merupaka upaya dari Universitas Muhammadiyah Malang untuk mendorong generasi muda menjadi generasi yang mencintai buku. UMM Bookstore tidak hanya menyediakan buku-buku dari penerbit mayor, namun juga menawarkan buku-buku indie yang jarang ditemukan di toko lain. Pada UMM Bookstore juga terdapat coffee shop yang nantinya bisa dijadikan tempat favorit membaca bagi para pengunjung.


4. Sengkaling Kuliner



Sebelumnya Sengkaling Kuliner mempunyai nama Sengkaling Food Festival yang didirikan pada awal tahun 2014, kemudian nama tersebut diganti menjasi Sengkaling Kuliner pada tahun 2015. Sekaling Kuliner atau biasa disebut dengan “SEKUL” merupakan ikon wisata yang ada di Malang dan dibangun di kawasan Taman Rekreasi Sengkaling. Sengkaling Kuliner merupakan tempat yang cocok untuk hang out bersama keluarga maupun teman. Di sana tidak hanya menjual makanan namun juga terdapat butik yang menjual pakaian yang berkualitas. Tujuan Taman Rekreasi Sengkaling menyelenggaran Sengkaling Kuliner adalah untuk mengubah image masyarakat luas bahwa Taman Rekreasi Sengkaling akan selalu berubah seiring dengan perkembangan pariwisata di kota Malang dan menjadi taman rekreasi yang modern.


Komentar

Postingan Populer